Mahasiswa Unsam Raih Juara 1 Ajang KMI Award 2020

Langsa – Mahasiswa Universitas Samudra (Unsam) berprestasi meraih juara 1 dalam Kompetisi Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI Award) tingkat nasional, Minggu (6/12/2020).

Melalui usaha jasa pembuatan toko online “Toko Clouds” telah berhasil memperoleh juara 1 dalam kompetisi Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI award) tingkat nasional yang diselenggarakan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Ditjen Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia pada tanggal 4-5 Desember 2020 di Universitas Podomoro, Jakarta.

Kelompok mahasiswa Unsam yang beranggotakan Ragil Andika Johan dari Prodi Teknik Informatika, Yusril Ihza Mahendra dari prodi Manajemen, Rispani Himilda dari Prodi Teknik Informatika, Rica Gebi Febiola dari prodi Teknik Informatika dan Taufik Hidayat dari Prodi Pendidikan Geografi yang dibina langsung Adi Bejo Suwardi, S.Si., M.Si sebagai dosen pembimbing.

Adi Bejo Suwardi, S.Si, M.Si juga telah berhasil menjadi salah satu dosen Pendamping Wirausaha Mahasiswa Indonesia (PWMI) terbaik di tingkat nasional. Penghargaan ini diberikan kepada para dosen yang telah memberikan kontribusi nyata dalam mendampingi mahasiswa untuk pengembangan bisnisnya.

Salah satu anggota kelompok Ragil Andika Johan, mengungkapkan, keberhasilan timnya sebagai juara 1 Kompetisi Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia tingkat nasional tidak terlepas dari dukungan semua pihak terutama Rektor Unsam, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, dan dosen pendamping.

“Melalui ajang ini, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi kaum muda terutama mahasiswa Unsam untuk terus berprestasi,” harapnya. (Humas Unsam)